Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Warga Tonton Pemenggalan Manusia di Arab Saudi
#1
INILAH.COM, Jeddah - Mungkin hanya di Arab Saudi yang memperbolehkan, bahkan sengaja, memamerkan tayangan sadisme kepada masyarakat. Pemerintah justru mempertontonkan secara luas prosesi hukuman penggal kepada terpidana.
[Image: 87198509.jpg]
Negara Arab Saudi menghukum mati seorang pria keturunan Yaman dan menunjukkan mayatnya kepada publik Senin (21/6) kemarin kepada warga masyarakat, seperti dilansir Reuters Selasa (22/6) dari sumber SPA. Penunjukkan hukuman secara sharia ini dalam upaya mencegah yang lain melakukan hal serupa.

"Perintah pemenggalan telah dilaksanakan dan mayat penyerang Shaaban al-Nushairi, seorang warga Yaman, dipamerkan di sebuah tiang hukuman Senin di kota al-Areda di provinsi Jazan," katanya.

Pria itu dipancung setelah ia dinyatakan bersalah oleh pengadilan di Arab Saudi karena terbukti membunuh warga lain asal Yaman dan putrinya. Nushairi membunuh dengan cara menembak mati kedua ayah dan anak itu.

Pemerintah Arab Saudi telah biasa melakukan eksekusi dengan pemenggalan di depan umum sesuai dengan hukum sharia. 'Tradisi' tanpa memamerkan mayat terpidana mati ini, berlangsung atas kasus-kasus berat seperti pembunuhan, pemerkosaan, penyelundupan narkoba dan perampokan bersenjata.
Reply
#2
jika untuk membuat orang takut saya setuju.....seandainya para koruptor Indonesia di pancung juga di depan umum.....heheheh seru kali ya
Reply
#3
sadisssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
Reply
#4
(22-06-2010, 09:34 AM)dhiham Wrote: INILAH.COM, Jeddah - Mungkin hanya di Arab Saudi yang memperbolehkan, bahkan sengaja, memamerkan tayangan sadisme kepada masyarakat.


ane tidak setuju dengan tulisan wartawan ini, terlihat wartawannya belum pernah pergi ke Arab dan disuruh belajar tuh hukum islam biar tidak asal tulis, Bad Bad
Bangsa arab melakukan hal ini PASTI dengan dasar dan ada alasannya, hal ini dilakukan negara arab khusus untuk orang2 yang melakukan kejahatan, biasanya dilakukan seletah sholat jum`at di halaman masjid nabawi dan di saksikan oleh masyarakat, mengapa...ini untuk efek jera....
Reply
#5
koruptor kita harus nya seperti itu, malah korupsi lebih bahaya
Reply
#6
Kalo yg korupsi dihukum seperti ini kira2 tampang siapa aja ya yg bakal keliatan......Wait
Reply
#7
sebuah adat yang berumur ratusan tahun agar para penonton berpikir kembali untuk berbuat hal serupa.......
Reply
#8
Terbukti bahwa di Saudi adalah negara dengan tingkat kejahatan terendah dari seluruh dunia, dan hukuman seperti ini pun tidak sembarangan, harus didukung oleh saksi yg kuat, krn islam menjaga darah dan kehormatan. contoh saja kalau seseorang 'merudapaksa' wanita, harus ada saksi minimal 4 orang yg melihat kedua kemaluan bertemu, baru ditegakkan hukum. Tdk sembarangan memvonis org.
Reply
#9
kalo di indonesia ada wah yang mau ber buat jahat pasti mikir" 1000 x
Reply
#10
kita harus hormati hukum negara lain, kalo memang hukuman seperti itu dibenarkan di negara tersebut.

harusnya pemerintah Indonesia harus sadara bahwa hukum dan HAM adalah suatu hal yang tidak bisa disama ratakan Smile
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Mengemudi, Wanita Arab Dihukum Cambuk boynet 12 2.992 07-12-2013, 01:03 AM
Last Post: OneTwo_Bet
  Inilah Dasar Hukum Pancung di Arab Saudi Mrgareb 28 7.529 29-11-2013, 10:30 AM
Last Post: onetwobet
  Mantan Menlu Israel Rela Tiduri Tokoh2 Arab arlnov 11 2.682 06-11-2012, 10:14 AM
Last Post: smee_lekete

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram