Thread Rating:
  • 5 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Sepeda Fixie, Sepeda Gaul Favorit Anak Muda Masa Kini
#1
[Image: 2jetzcp.jpg]

Sepeda Fixie identik dengan gaya minimalis, murah dan tidak ribet. Sepeda Fixie tidak memiliki rem, pedal terus berputar selama roda mengelinding. Itulah sepeda yang sedang tren dikalangan muda sampai pekerja. Mengunakan sepeda tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi untuk gaya hidup. Membangun sepeda Fixie boleh dibilang gampang gampang susah, urusan komponen begitu banyak dan sebagian bisa dikombinasikan dengan komponen sepeda balap. Hanya sepeda Fixie lebih sederhana, ibarat kalangan muda dengan gaya tersendiri sehingga bisa membuat sepeda sesuka hati.


[Image: 2pqszk6.jpg]

[Image: 2nv9wsg.png]

Apakah ciri dari sepeda Fixie?

Sepeda Fixie identik dengan sepeda tanpa rem, tanpa gear dinamis belakang. Semua dibuat fix, roda berputar maka pedal ikut berputar. Mengerem sepeda Fixie hanya mengandalkan kekuatan pedal dengan menahan laju atau mendorong pedal ke belakang serta dibantu dari roda depan.

Ban sepeda Fixie juga tipis, sehingga ringan ketika di genjot. dan yang lain menarik pada bagian stang. Dimana stang atau handlebar sepeda Fixie dibuat dengan tegak lurus. Minimalis disain menjadi ciri sepeda single speed ini.

[Image: akejps.jpg]

Bagaimana memiliki, membangun atau membuat sepeda Fixie?

Ada 2 pilihan :


1.Beli jadi.

menghemat waktu dan tenaga, harga tergantung hati dan budget. Pilihan ini baik untuk mereka yang belum memiliki rangka sepeda atau tidak mau repot. Harga relatif lebih mahal, dan komponen umumnya lebih bermutu.

Harga sepeda Fixie untuk minimum dengan komponen seadanya dapat mencapai 1.5 juta. Harga sepeda Fixie yang cukup lumayan sekitar 2.5 juta atau lebih. Sedangkan harga sepeda Fixie rakitan tipe generic dengan komponen cukup baik mencapai 3.5 juta keatas. Tipe sepeda fixie bermerek umumnya berada di atas 4 juta, tergantung komponen yang sedang in.


[Image: 17a61h.jpg]

2. Merakit atau modifikasi dari sepeda bekas.

Yang ini lebih repot, tetapi ketika jadi akan memenuhi hati pemiliknya. Beli dari rangka kosong sudah banyak dijual, atau bisa memilih rangka polos dan di cat sendiri.

Bisa juga mengunakan frame sepeda balap lama. Komponen dari roda dilepas dan diganti dengan komponen sepeda Fixie yang simpel. Untuk ukuran frame sepeda balap tua umumnya masih bisa dipakai, rata rata sepeda Fixie dirancang untuk ban 700C. Jadi bisa saja sepeda jenis road bike lama memasukan hub jenis 700c yang lebih kecil. Ingin meninggalkan sejarah pada sepeda, boleh juga mempertahankan bagian stang road bike. Sisanya boleh di modifikasi.


[Image: zmmxys.jpg]

[Image: 24m9o2v.jpg]

Apa keunikan dari sepeda Fixie ?

Ini gaya sepeda anda, masalah warna mengikuti selera. Komponen sepeda Fixie tahun ini sudah sangat banyak dan murah. Mau menganti ban dengan warna merah juga boleh, atau kuning susu juga ada, atau membuat sepeda dengan warna putih semuanya juga bisa.

[Image: 28j9qpy.jpg]

Urusan frame, bila membeli frame jenis rakitan lebih seru. Beli frame polos lalu di cat sesuka hati pemiliknya.
Velg atau Rim Fixie, memiliki beraneka model walaupun bentuknya sama bundar tetapi ada beberapa velg dibuat lebih tebal. Warnanya dari hitam dan putih sudah banyak dipasaran.
Urusan Stang sepeda Fixie juga unik. Dibuat lebih pendek sehingga bisa menyelinap diantara kemacetan kendaraan. Ingin mempertahankan stang atau handlebar sepeda lama juga boleh.
Yang paling asik dengan sepeda Fixie, sepeda ini bisa maju mundur sesuka hati. Digenjot bisa maju atau digenjot kebelakang maka sepeda akan mundur. Maklum sepeda ini umumnya mengunakan gigi belakang tipe fix gear atau gear tetap.

[Image: i54009.jpg]

Yang pasti , karena mengikuti gaya minimalis. Sepeda Fixie memang ringan. Rata rata beratnya tidak lebih dari 11kg, bahkan ada yang jauh lebih ringan.




REFERENSI
Reply
#2
Hanya pengembangannya saja yg bagus.... Smile
Reply
#3
trend baru??? Confused
aku udah pake sepeda model gini waktu SD... dulu sebutannya sepeda bego, karena pedalnya muter terus. kalo mau istirahatin kaki, sepeda nggelinding sendiri, kaki harus diangkat dari pedal... Grin
btw, jaman dulu sama sekali ngga ngetren, aku satu2nya yg pake. nyampe lulus SD belum pernah ketemu sepeda sejenis di daerahku... Sad

FBI Rocks
Reply
#4
ane pengen beli tapi mahal kalo cuma 300 - 400 ribu ane berani beli deh Sad
Reply
#5
Keren juga sepeda nya Top
Reply
#6
iya ini mah sepeda jaman ane SD juga
klo dimataram nama nya sepeda goltrap
cape juga si ngayuh terosss apa lagi di turunan Ngakak
Reply
#7
(19-12-2010, 05:09 AM)Alm wawan Wrote: iya ini mah sepeda jaman ane SD juga
klo dimataram nama nya sepeda goltrap
cape juga si ngayuh terosss apa lagi di turunan Ngakak

yak tul....
dulu sepeda BMX banyak yg goltrap....

Top
Reply
#8
Emang sih,

Dulu waktu aku SD udah ada, namun sekarang udah lebih upgrade lagi yah mulai dari style hingga komponen yang berbau carbon, shg berbau modif dan minimalis, tapi apapun sepeda itu intinya sama... bikin badan sehat ndan... tul gak ?

Smile
Reply
#9
Warnanya nyentrik nih.. cuma kok mahal amat Cry
Reply
#10
simple...... Top
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Bahaya Radikalisme dalam Dinamika Kehidupan Generasi Muda Mohammed07 0 90 07-06-2016, 09:45 AM
Last Post: Mohammed07
  Generasi Muda Rawan Terjebak Paham Radikal Mohammed07 0 82 07-06-2016, 09:38 AM
Last Post: Mohammed07
  Generasi Muda Indonesia Dibayangi Ancaman Degradasi Moral Mohammed07 0 128 04-06-2016, 11:33 AM
Last Post: Mohammed07

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram