Poll: Suka
This poll is closed.
Soekarno
6.67%
2 6.67%
Syafruddin P
0%
0 0%
Soeharto
50.00%
15 50.00%
BJ. Habibi
10.00%
3 10.00%
Gus Dur
10.00%
3 10.00%
Megawati
3.33%
1 3.33%
S B Y
3.33%
1 3.33%
Golput
16.67%
5 16.67%
Total 30 vote(s) 100%
* You voted for this item. [Show Results]

Thread Rating:
  • 10 Vote(s) - 3.4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Polling Presiden RI
#1
Tahukah anda siapa nama nama yang telah pernah menjabat sebagai President Republik Indonesia? Dibawah ini telah saya tuliskan satu persatu agar anda megetahuinya. Semoga tulisan yang sedikit ini akan bisa mengingatkan anda tentang urutan atau susunan nama nama Presiden yang telah pernah memimpin Indonesia tercinta.

Presiden Ir. Soekarno
Mulai menjabat 18 Agustus 1945 sampai 19 Desember 1948

Presiden Syafruddin Prawiranegara
Mulai menjabat 19 Desember 1948 sampai 13 Juli 1949

Presiden Soekarno
Mulai menjabat 13 Juli 1949 sampai 27 Desember 1949

Presiden Soeharto

Mulai menjabat 22 Februari 1967

Presiden Baharuddin Jusuf Habibie
Mulai menjabat 21 Mei 1998

Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur)
Mulai menjabat 20 Oktober 1999

Presiden Megawati Soekarnoputri
Mulai menjabat 23 Juli 2001

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Mulai menjabat 20 Oktober 2004 sampai sekarang

NB. Nah maka dari itu, saya akan adakan polling siapa kira- kira Presiden yang paling di suka oleh FBIer ini, vote dan berikan alasannya, terima kasih..
ApplauseApplause
Reply
#2
saya vote alm.soeharto aza ndan....kerasa banget damai dan tentramnya...kagak kaya presiden2 sebelumnya...maklum saya cuma rakyat biasa yg gak tau politik...taunya cuma urusan perut dan kedamaian Smile
Reply
#3
bagi saya cukup Bung Karno aja deh.. Smile
saya salut dg ucapan beliau, "Beri aku seribu orang, dan dengan mereka aku akan menggerakkan Gunung Semeru. Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada Tanah Air, dan aku akan mengguncang dunia".
Reply
#4
Ane sebenarnya demen banget sama soekarno cuma ane ndak ada di era itu... cuma dapet ilmu dari sekolahan dan dari beberapa cerita orang2 dulu.. karena ane lahir th90 mulai dari soeharto sampe sby orang yang berkharisma tinggi dengan bahasa lisan terbaik kedua setelah soekarno jadi ane pilih sby.. itu pilihan ane dan pendapat aneCool
Reply
#5
Klo ane pilih Gus Dur ndan
karna hanya Gus Dur yg brani pecat menteri dan maki2 DPR
Saludd to Gus Dur (alm)

GoodGoodGoodGood

FBI Rocks
Reply
#6
I LOVE U FULL .... BK ...
Reply
#7
sebenarnya saya pilih Pak Harto...

cuma, di voting ini saya pilih gusdur aja...
Smile




Cool
Reply
#8
coba kita cermati ini:
Quote:Syafruddin adalah orang yang ditugaskan oleh Soekarno dan Hatta untuk membentuk Pemerintahan Darurat RI (PDRI), ketika Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta ditangkap pada Agresi Militer II, kemudian diasingkan oleh Belanda ke Pulau Bangka, 1948. Syafruddin menjadi Ketua Pemerintah Darurat RI pada 1948.

Atas usaha Pemerintah Darurat, Belanda terpaksa berunding dengan Indonesia. Perjanjian Roem-Royen mengakhiri upaya Belanda, dan akhirnya Soekarno dan kawan-kawan dibebaskan dan kembali ke Yogyakarta. Pada 13 Juli 1949, diadakan sidang antara PDRI dengan Presiden Sukarno, Wakil Presiden Hatta serta sejumlah menteri kedua kabinet. Serah terima pengembalian mandat dari PDRI secara resmi terjadi pada tanggal 14 Juli 1949 di Jakarta.

dengan keterangan itu, jelaslah.. bahwa Sjarifuddin Prawiranegara bukanlah Presiden..
Beliau sendiri pun menolak disebut sebagai Presiden.. baca ini:


Quote:ketika negara dalam kondisi genting, pada 1948 karena para pemimpinnya, termasuk Soekarno dan Muhamad Hatta ditangkap dan diasingkan ke Bangka, Syafruddin yang asli putera Banten itu, diberi mandat oleh Presiden Soekarno untuk membentuk pemerintahan darurat.

Pada 19 Desember 1948, Syafruddin yang waktu itu menjabat Menteri Kemakmuran pun melaksanakan mandat itu dan membentuk PDRI, dan dia menjadi ketuanya. Syafruddin tidak menamakan dirinya presiden.

Dalam buku berjudul Presiden Prawiranegara yang ditulis Akmal Nasery Basral, Syafruddin menolak disebut sebagai presiden, walaupun waktu itu menjadi kepala pemerintahan dan "memiliki" sejumlah menteri sebagai pembentu dan penglima perang.

Pada halaman 3 buku tersebut, Akmal menuliskan percakapan antara Kamil Koto dengan Syafruddin:

"Jadi, Pak Syaf adalah presiden yang menggantikan Bung Karno?" tanya Kamil Koto.

"Tidak persis begitu. Secara tugas memang iya, tapi saya lebih suka menyebutnya sebagai Ketua PDRI, bukan Presiden PDRI," kata Syafruddin Prawiranegara, menjawab pertanyaan Kamil Koto.

sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasion...n-ri-kedua

baca juga ini:

Quote:Pernyataan sejarawan dan peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Asvi Marwan Adam yang menyatakan Sjafruddin Prawiranegara dan Mr Assaat layak disebut mantan presiden, dimentahkan oleh sejarawan senior asal Sulawesi, Anhar Gonggong.

Sejarawan yang juga pengajar agama dan nasionalisme di Pascasarjana Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (UI) ini menilai, Sjafruddin dan Mr Assaat tak layak disebut sebagai mantan presiden. "Kondisi ketika itu, hanya menyatakan bahwa Sjafruddin memimpin pemerintahan darurat. Tidak ada istilah kepala negara," urai Anhar Gonggong ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (15/8).

Dalam perjalanan bangsa Indonesia, pernah terbentuk Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI), 22 Desember 1948-13 Juli 1949. PDRI dipimpin Sjafruddin Prawiranegara. Soekarno dan Hatta saat itu, 19 Desember 1948, ditangkap Belanda; dan sempat rapat serta memberikan mandat kepada Sjafruddin untuk membentuk pemerintahan sementara. "Jadi, bukan mandat sebagai kepala negara, tetapi hanya memimpin pemerintahan darurat," kata Anhar.

sumber: http://pdri.multiply.com/journal/item/5/...n_Presiden
Reply
#9
Soekarno
Syafruddin P
Soeharto
BJ. Habibi
Gus Dur
Megawati

Sayang sekali, 6 periode diatas ane g milih dan walaupun ikut merasa bbrp kepemimpinan presiden, ane blm ngerti politik.. Grin
Sby.. Think
Sayangny ane golput ktk sudah mempunyai hak suara.. Sad
Jadi, golput.. Blah

Alm. Gus Dur.. Think
Golput aj deh.. Blah
Reply
#10
saya golput Blah

cuma sedikit ramuan aja : kepemimpinan yang berani melawan barat seperti sukarno, mempunyai jiwa kepemimpinan yang cerdik seperti suharto, mempunyai ilmu seorang teknokrat seperti BJ habibie, dan humoris seperi gusdur......ada ga ya? Blah

yang 2 terakhir?....alah kaga dah Big Grin

mengenai syafrudin saya setuju seperti TR Blah....bukan berarti pak turut Nono
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Polling Foke Vs Jokowi uday 42 6.080 21-09-2012, 08:18 AM
Last Post: oifals
  Gaji Presiden Indonesia KALAHIN Gaji Presiden Lain konya 4 941 14-02-2012, 11:40 PM
Last Post: bimomartens
  [Polling] avatar terbaik Sasuke kun 101 6.916 08-03-2011, 04:24 PM
Last Post: BebasKebas

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram