Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
MUI "Angkat Tangan" Kehalalan Roti BreadTalk
#1
MUI "Angkat Tangan" Kehalalan Roti BreadTalk


Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat-tangan terhadap kehalalan produk roti BreadTalk. BreadTalk dianggap mengabaikan peringatan MUI--Kehalalan roti BreadTalk kembali dipertanyakan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak lagi bertanggung jawab atas kehalalan roti produksi PT Talkindo Selaksa Anugerah itu.

"Kami sampaikan kepada masyarakat, kami tidak bisa menjamin masyarakat lagi mengenai kehalalan roti BreadTalk," ujar Kepala Bidang Sertifikasi Halal LPPOM MUI Muti Arintawati.

Muti, sebagaimana disampaikan okezone, Selasa (8/4) mengatakan, manajemen produsen roti milik pengusaha Johnny Andrean itu tidak memiliki itikad baik untuk memperpanjang sertifikat kehahalan BreadTalk. Sertifikat kehalalan dari MUI yang dimiliki BreadTalk sudah kadaluarsa sejak September 2007 lalu.

"Karena sertifikat itu hanya berlaku dua tahun. Kami sudah sampaikan beberapa kali surat peringatan tapi tidak direspons. Jadi kami tegaskan lagi kepada masyarakat Muslim bahwa MUI tidak lagi bertanggung jawab dengan kehalalan BreadTalk," tandasnya.


GIMANA PENDAPAT KALLIAN....
Reply
#2
Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
Reply
#3
bilang aja MUI kehabisan uang...dasar dodol memakai jabatan buat cari duit,ujung2nya masyarakat yg dibikin bingung....dasar guoblokkk bisanya makan duit haram!!
Reply
#4
bayar...ya dibilang halal....ogah bayar ya gt dech....disebarin ga halal dan macem2..... dasar....kumpulan orang cari duit berkedok agama.....
Reply
#5
Di tunggu comment dari orang yg mengerti prosedur pemberian sertifikat halal !!
Grin
Reply
#6
Kojek Wrote:Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
bener bos, klo cuman kasih sertifikat halal trus gak di teliti lebih lanjut bisa-bisa jadi bumerang tuh sertifikat halal yang dikeluarkan, bisa aja kan ini terjadi.
Reply
#7
palui Wrote:
Kojek Wrote:Hhmmm...

Apakah dengan hanya sertifikat tanpa melakukan penelitian secara kontinyu dan dalam bisa langsung menjamin kehalalan sebuah produk??

Butuh pendalaman pemahaman yang tajam nih.... Smile
bener bos, klo cuman kasih sertifikat halal trus gak di teliti lebih lanjut bisa-bisa jadi bumerang tuh sertifikat halal yang dikeluarkan, bisa aja kan ini terjadi.
setuju.........
Reply
#8
kehalalan suatu produk tidak bisa terjamin dgn sertfikat halal, tapi ada pada sipembuat produk tsb.
Jadi kejujuran dan tanggungjawab produsen terhadap konsumen sangat diperlukan dalam menciptaan produk.
Reply
#9
Mungkin nanti kasus'nya akan seperti Ajinomoto disebarkan isu yg engga2.... setelah ad kompromi bersama baru di'aku produk halal lagi...... Grin Grin Grin Grin Grin
mungkinkah breadtalk akan bernasib sama dengan ajinomoto?????
Reply
#10
Ini yang gue takutkan dari dulu, sertificate halal yang tujuannya untuk membuat tenang umat muslim, disalahgunakan oleh pihak MUI untuk nyari duit, ini sungguh perbuatan zalim, membodohi umat dengan kedok agama.

Dosanya lebih besar dari pada sipembuat produk, kaena para ulama adalah orang2 yang lebih mengerti hukum agama Islam.

Diperlukan kesadaran kedua belah pihak agar sertificate halal tidak disalahgunakan. Semoga MUI jujur dalam memberikan statemen kepada masyarakat Muslim, karena efeknya sangat luar biasa bagi kami umat Muslim.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Alasan Polisi Tak Angkat Telepon 112 sita_imas 43 8.310 20-04-2012, 04:03 PM
Last Post: chen chubby
  Ketua MUI: Beli Tiket Lady Gaga Hukumnya Haram venstarvv 40 5.849 28-03-2012, 11:47 PM
Last Post: crazyfay
  Fatwa Haram Membaca Kompas dari MUI ? candiwalang 16 3.272 18-03-2012, 03:12 PM
Last Post: OtonkLennon

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram