Thread Rating:
  • 13 Vote(s) - 2.15 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KEKURANGAN (=KEGAGALAN ?) pemerintahan SBY - JK
#1


bila saja kita mau JUJUR "melihat" keadaan saat ini ...

maka apa yang TERSIRAT dari Debat Capres Pertama (18 Juni 2009) dengan tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum” yang di moderatori oleh Prof. Dr. Anies Baswedan

adalah hal - hal yang mestinya diakui (klaim) sebagai sebuah KEKURANGAN ( kalau tidak ingin menyebut sebagai sebuah KEGAGALAN ) dari pemerintah saat ini (SBY dan JK) yaitu :

1. Rancangan Undang-Undang Pengadilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (RUU Pengadilan TIPIKOR), BELUM RAMPUNG

2. kekuatan militer (TNI) yang semakin RAPUH (baik dr sarana dan prasarana maupun kesejahteraan prajurit)

3. masalah LUMPUR LAPINDO di Sidoarjo - Jawa Timur, BELUM SELESAI

4. Pungli yang masih MERAJALELA

5. perhatian pemerintah akan nasib TKI dan perlindungan HUKUM bagi mereka di Luar Negeri

6. permasalahan HAM yg belum tuntas




Peace
Reply
#2
kira2 siapa yang mau klaim kegagalan - kegagalan itu ya ... Think
Reply
#3
UHM,EMANG KALO DI PIKIR-PIKIR TUW MSLH BELUM KELAR :THINK:
Reply
#4
yup itu bener, kenyataannya emang begitu kecuali org yg ga nrima fakta pasti omongan lain, mereka kan bukan cinta bangsa dan rakyat indonesia, tp cinta sby ......... Cool

geli gue ma si ........... Big Grin
Reply
#5
lebih cepat lebih baik...
jadi semuanya dapat kita lanjutkan...
melalui program yang pro-rakyat demi kesejahteraan kita semua
Reply
#6
Tak ada gading yang tak retak....
Reply
#7
(21-06-2009, 04:13 PM)taupan Wrote: Tak ada gading yang tak retak....

kalo yg ini bukan cuma retak tp hampir patah Ngakak
Reply
#8
Masa yang seprti itu mau di lanjutkan...
Reply
#9
Coba kalo situ presidennya....
Reply
#10
(21-06-2009, 11:55 AM)typeX Wrote: 1. Rancangan Undang-Undang Pengadilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (RUU Pengadilan TIPIKOR), BELUM RAMPUNG

2. kekuatan militer (TNI) yang semakin RAPUH (baik dr sarana dan prasarana maupun kesejahteraan prajurit)

3. masalah LUMPUR LAPINDO di Sidoarjo - Jawa Timur, BELUM SELESAI

4. Pungli yang masih MERAJALELA

5. perhatian pemerintah akan nasib TKI dan perlindungan HUKUM bagi mereka di Luar Negeri

6. permasalahan HAM yg belum tuntas[/b]
[/size]
[/color]

Peace

1. UU Tipikor bukan urusan Presiden.. itu urusannya DPR, Presiden tidak boleh intervensi..
Masa sih, pak professor kita nggak tahu bahwa Undang Undang adalah hak dan urusannya DPR ? bukan urusan Presiden.

2. Kekuatan TNI semakin rapuh ? apa buktinya ? kekuatan tidak bisa dilihat dari sekedar alat bantunya..
TNI kita sangat kuat, bahkan dari jaman dulu aja pakai bambu runcing bisa menang lawan belanda/jepang ! itu faktanya !
Kalau SDM TNI lemah, mana mungkin PBB minta TNI sebagai bagian pasukan penjaga perdamaian diseluruh dunia..

3. Masalah Lumpur Lapindo memang sulit, karena ada sesuatu disitu..
Apakah anda tidak tahu Perusahaan Lapindo Brantas milik siapa ? pemiliknya pemimpin Partai apa ? dekat dengan siapa ?
Itulah "duri dalam daging" dipemerintahan SBY.. lihat saja nanti, ketika SBY berpisah dengan JK.. pasti berbeda..

4. Pungli ? kan sudah berkurang drastis.. penyelesaiannya memang harus bertahap !
Kalau masalah pungli diselesaikan secara keras.. nanti melanggar ham ? yg ribut dia-dia juga..

5. Masalah TKI, masalah hajat hidup orang banyak.. tidak bisa main stop sembarangan..
Bukankah kebanyakan yg bandel para TKI itu sendiri ? mereka tidak mau lewat jalur yg benar..
Faktanya.. TKI yg bermasalah, sebagian besar adalah TKI illegal ! masa sih kita nyalahin presiden ?

6. Masalah HAM ? numpang tanya.. negara mana yg tidak punya masalah HAM ?
Masalah HAM juga terjadi dinegara maju: Amerika, inggris, perancis.. dll.. tidak ada yang luput.
Sangat membodohi masyarakat, bila menggambarkan seolah negara lain bersih dari persoalan HAM.
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  PEMERINTAHAN DEMOKRASI yujitea 25 24.141 07-02-2012, 09:52 PM
Last Post: youlide
  Kerjasama Demokrat-PDI Perjuangan Tak Sampai di Pemerintahan owobidub 0 1.058 15-10-2009, 12:35 AM
Last Post: owobidub
  Sinyalemen PDIP Masih Ingin di Pemerintahan otonglenon99 11 2.102 08-09-2009, 01:11 PM
Last Post: herufbi

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram