Thread Rating:
  • 5 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
(ASK) Ciri - Ciri Anak yang Sholeh/ Sholeha
#1
Sewaktu Gue mendengarkan Ustadz ceramah, katanya ada hadis Rasulullah yang artinya :
Kalau mati anak adam maka terputus amalnya kecuali 3 perkara, yaitu :
1. Amal Jariyah 2. Ilmu yang bermanfaat 3. Doa anak yang sholeh.

Nah, berhubung Gue ingin mendoakan Almarhum ayah gue, bermohon kepada 4JJ I agar kuburannya menjadi salah satu dari taman- taman Surga dan bukannya menjadi salah satu dari lubang-lubang neraka, tentunya kudu kirim Doa.
Masalahnya, Gue ini anak yang sholeh apa bukan ? Bantu ndan, ngejelasin anak yang sholeh itu seperti apa ?

Apa ada anak sholeh, tapi tidak pernah mendoakan orang tuanya ?

Maaf kalau pertanyaannya terlalu sederhana, maklumlah kita orang Dhuafa.
TQ.
Reply
#2
kalo setau gw sech, nggak ada anak soleh tapi nggak pernah ngedo'ain ortunya di akhirat.
Reply
#3
Waduh salah nge-clik sampai terkirim 2 kali, nggak sengaja gara-2 jaringan putus, dihukum nggak gue ini sama moderatornya.
Reply
#4
(30-11-2009, 12:00 PM)ivanha Wrote: Waduh salah nge-clik sampai terkirim 2 kali, nggak sengaja gara-2 jaringan putus, dihukum nggak gue ini sama moderatornya.

nggak koq, sudah saya hapus postingan yang satunya Smile
Reply
#5
(30-11-2009, 10:57 AM)ivanha Wrote: Sewaktu Gue mendengarkan Ustadz ceramah, katanya ada hadis Rasulullah yang artinya :
Kalau mati anak adam maka terputus amalnya kecuali 3 perkara, yaitu :
1. Amal Jariyah 2. Ilmu yang bermanfaat 3. Doa anak yang sholeh.

Nah, berhubung Gue ingin mendoakan Almarhum ayah gue, bermohon kepada 4JJ I agar kuburannya menjadi salah satu dari taman- taman Surga dan bukannya menjadi salah satu dari lubang-lubang neraka, tentunya kudu kirim Doa.
Masalahnya, Gue ini anak yang sholeh apa bukan ? Bantu ndan, ngejelasin anak yang sholeh itu seperti apa ?

Apa ada anak sholeh, tapi tidak pernah mendoakan orang tuanya ?

Maaf kalau pertanyaannya terlalu sederhana, maklumlah kita orang Dhuafa.
TQ.
Jika anda bertanya apakah anda anak yang sholeh atau tidak, sebenarnya pertanyaan itu lebih cocok anda pertanyakan pada hati nurani anda sendiri. Jika menurut anda belum, mintalah maaf pada orang tua anda (jika masih hidup), jika orang tua sudah meninggal, bertaubatlah dan senantiasa berdo'a pada Allah untuk orang tua anda, dan senantiasa berbuat baik pada lingkungan anda.

Anak sholeh itu seperti apa sih ?
Ciri-ciri anak shaleh dalam pandangan Abdullah Nashih Ulwan adalah Beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT., dan Hari Akhir, Mencintai Rasulullah Saw., dan Ahli baitnya, meneladani sepak terjang para sahabat, berbuat baik kepada kedua orang tua (birrul walidain), amar ma’ruf nahi mungkar, mendirikan sholat, puasa, membayar zakat, menunaikan haji jika mampu, bersabar menghadapi cobaan dalam kehidupan, tidak bersikap sombong, masa bodoh atau acuh tak acuh, selalu bertutur yang sopan dan bersikap santun terhadap setiap orang.

Apa ada anak sholeh, tapi tidak pernah mendoakan orang tuanya ?
Jawabannya Tidak ada Shy
Ini ibarat anda mengaku Anda Islam, tapi tidak pernah menjalankan Rukun Islam dan Rukun Iman Shy
Reply
#6
(30-11-2009, 12:00 PM)ivanha Wrote: Waduh salah nge-clik sampai terkirim 2 kali, nggak sengaja gara-2 jaringan putus, dihukum nggak gue ini sama moderatornya.

Ga' khoq....moderatornya ga' suka menghukum...tapi suka mengomel Rolleyes




Big Grin
Reply
#7
(01-12-2009, 07:10 AM)Cak Moes Wrote:
(30-11-2009, 12:00 PM)ivanha Wrote: Waduh salah nge-clik sampai terkirim 2 kali, nggak sengaja gara-2 jaringan putus, dihukum nggak gue ini sama moderatornya.

Ga' khoq....moderatornya ga' suka menghukum...tapi suka mengomel Rolleyes




Big Grin

walah buka kartu.... wah,,, tunggu tanggal mainnya aja untuk diomelin nih...... Think









Blah
Reply
#8
Anak sholeh itu suka ngedoa'in orang tua-nya sehabis sholat 5 waktu.....

Smile
Reply
#9
hmmm....

anda doa'in orang tua aja sudah dikategorikan anak sholeh....

kalo masih bingun
seingat sayah sih ada buku/majalah anak sholeh.... bisa dibaca tuh
Reply
#10
(01-12-2009, 12:50 PM)big2besar Wrote: Anak sholeh itu suka ngedoa'in orang tua-nya sehabis sholat 5 waktu.....

Smile

Kalau suka ngedo'ain orang tuanya sehabis sholat 5 waktu, tapi kalau disuruh ini itu suka ngebantah....sholeh ga' ?? Shy
Reply


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Relawan Temukan Tumpukan Mayat Bayi Dan Anak-anak amzn 2 1.599 12-06-2013, 04:19 PM
Last Post: Ariespata
  Suami Sholeh perugiana_fachri 7 1.540 19-04-2012, 04:21 AM
Last Post: perugiana_fachri
  Ciri-ciri Wanita Shalihah LEKEBASTIAN 11 2.762 14-03-2012, 08:40 PM
Last Post: LEKEBASTIAN

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
Forum Bebas Indonesia
Demokrasi & Kebebasan temukan jalannya!
Respecting others will make you happy here
© 2004-2014 by Adimin | Fan Page | Group | Twitter | Google+ | Instagram